Zaman digital memang mayoritas orang memilih mengunjungi berbagai kota di luar negeri karena menawarkan berbagai keindahan yang memukau. Namun, banyak loh masyarakat yang mengunjungi Pontianak sebagai tempat liburan. Apalagi pelabuhan Pontianak sangat indah dan kekinian sehingga membuat semua orang terpukau, alhasil kunjungan lebih berkesan dan tidak membosankan.

Keunggulan Alam Bawah Laut Pontianak

Sejatinya, keindahan bawah laut sangat dinikmati masyarakat di berbagai negara. Bahkan ada loh seseorang yang mengunjungi laut tersembunyi untuk menjelajahi alam bawah lautnya, sayangnya memiliki banyak resiko yang ditanggung. Solusinya adalah menjelajahi laut di Pontianak karena sangat indah, berikut ada keunggulan alam bawah laut yang dapat dijadikan acuan, antara lain:

  1. Terumbu Karang Masih Perawan

Terumbu karang adalah kekayaan alam bawah laut yang harus dijaga dengan baik, sayangnya banyak terumbu karang di kota lain terjamah tangan manusia nakal sehingga tidak mengagumkan lagi. untunglah keindahan terumbu karang kota Pontianak masih terjaga, dengan artian belum terjamah tangan manusia atau masih perawan. Pastinya anda dapat melihat keindahannya saat diving, snorkeling maupun kegiatan air lainnya.

Jangan salah loh, terumbu karang berperan penting bagi kelangsungan hidup biota laut. Untuk itulah semua pihak harus menjaga dengan maksimal sehingga tidak disalahgunakan, jangan sampai keserakahan membuat biota laut terganggu kehidupannya.

  1. Airnya Sangat Jernih Dan Menyegarkan

Tatkala semua pihak turut menjaga keasrian laut, maka air laut sangat jernih dan menyegarkan. Hal tersebut ada di laut Pontianak, sepanjang lautan memiliki air yang jernih dan menyegarkan sehingga memberikan pikiran yang rileks jika anda melihatnya. Hal tersebut terlaksana karena pihak pemerintah dan masyarakat mengutamakan kualitas laut, pasalnya kebersihan laut mencerminkan kepribadian kota. Apalagi laut wajib dijaga kebersihannya karena untuk lalu lintas transportasi laut.

  1. Bersih Dari Sampah

Zaman modern patut diacungi jempol lantaran berbagai kemudahan yang didapat masyarakat, sayangnya semakin banyak sampah plastik dan sampah yang sulit didaur ulang. Pastinya menjadi limbah yang tidak terurai dan menimbulkan berbagai bencana, misalnya banjir, berbagai penyakit dan kerugian lainnya. Untunglah laut Pontianak bersih dari sampah lantaran katatnya peraturan menjaga laut agar terhindar dari sampah, alhasil sepanjang mata memandang laut maka tak ada sampah.

Hal tersebut bermanfaat bagi semua pihak, bahkan kehidupan di laut terjaga dengan baik karena tidak ada sampah. Sebagai masyarakat yang cerdas dan peduli pada lingkungan harus menasehati generasi penerus agar membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan selalu terjaga.

  1. Beragam Jenis Biota Laut Memanjakan Mata

Sepanjang mata memandang, Pontianak tepat menjadi kota katulistiwa karena banyak keunggulannya. Tak ayal keindahan alam bawah laut sangat diminati masyarakat karena laut di jaga dengan baik, bahkan pelabuhan Pontianak sangat elegan sehingga masyarakat betah menunggu jadwal pemberangakatan kapal. Tentunya nyaman dan tingkat keamanannya terjamin.

Anda tidak perlu khawatir akan kecopetan atau di tipu orang lain, pasalnya pihak pelabuhan menugaskan banyak satpam dan tenaga keamanan yang siap menjaga semua orang dari berbagai sisi.

Alasan Pontianak Menjadi Kota Kuliner Yang Populer

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Selain menawarkan alam bawah laut yang menawan, Pontianak memiliki sajian kuliner yang beragam loh. Pastinya disukai masyarakat karena setiap menu makanan memiliki ciri khas tersendiri, bahkan sajian makanan tersebut tidak dapat digantikan rasanya. Alhasil banyak yang mencoba membuat menu makanan tersebut tetapi rasanya selalu berbeda, berikut ada alasan Pontianak menjadi kota kuliner yang hits, antara lain:

  1. Setiap Warung Memiliki Ciri Khas Tersendiri

Jangan salah loh, Pontianak memiliki warung yang tersebar di berbagai daerah. Tentunya menyediakan menu makanan khas Pontianak dengan cita rasa yang unik dan tidak ada yang menandingi. Anda dapat memilih warung terdekat dari tujuan anda, dengan begitu tidak menganggu kegiatan anda.

Anda khawatir menu makananya mahal? Tenang saja, mayoritas menu khas Pontianak terjangkau loh. Walaupun ada yang mahal, sesuai dengan kualitas rasa makanan dan bahan pembuatannya. Dijamin tak akan kecewa menyantap sajian kuliner yang lezat dan menggugah selera makan anda.

  1. Makanan Khas Pontianak Banyak

Tak perlu ragu memilih menu khas Pontianak karena banyak jenisnya, yang terpenting sesuaikan dengan kesehatan anda. Jangan sampai melanggar pantangan kesehatan, jika anda phobia atau di larang menyantap makanan laut sebaiknya dihindari. Dengan begitu tetap sehat dan dapat menyantap makanan Pontianak yang bericta rasa.

Hebatnya lagi, setiap warung menyediakan banyak menu khas Pontianak. Tujuannya agar masyarakat atau wisatawan tidak perlu bolak balik ke berbagai warung atau restoran untuk memakan makanan khas Pontianak, cukup menyantap makanan di satu warung dan anda bisa bebas memilih makanan Pontianak yang populer.

Banyak bukti bahwa Kota Pontianak menyimpan rahasia indah, baik sajian makanan, objek wisata dan keindahan lainnya. Tentunya masyarakat dapat memesan berbagai makanan ringan khas Pontianak untuk oleh-oleh di rumah. Bahkan bisa loh membeli kuliner khas Pontinak untuk membuka usaha, apalagi tarif ekspedisi Surabaya Palangkaraya ramah di kantong semua kalangan. Pastinya pelayanannya ramah sehingga di minati masyarakat, dijamin barang kiriman sampai tepat waktu dan tak ada kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *