Bagi setiap pasangan yang telah menikah. Mempunyai keturunan merupakan salah satu hal yang paling di idam idamkan. Namun sayangnya tidak semua rencana selalu berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan selalu ada faktor lain yang membuat kehamilan menajdi tertunda. Bagi wanita yang tak kunjung hamil, berbagai perubahan dalam tubuh biasanya begitu detail terasa. Ini selalu membuat mereka berpikir apakah termasuk tanda tanda kehamilan. Salah satu perubahan yang sering dirasa adalah payudara sakit seminggu sebelum haid apakah tanda hamil?

Mitos Mengenai Payudara Sakit dan Kehamilan

Jawaban sejujurnya adalah hal ini tidak bisa dibuat acuan untuk mengetahui anda sedang hamil atau tidak. Karena cara paling akurat untuk mengetahui kehamilan adalah dengan menggunakan USG atau juga testpack. Lalu apa tanda lain untuk mengetahui kehamilan? Tentu saja ada beberapa tanda lain yang bisa diketahui ketika hamil.

Tanda Tanda Kehamilan yang Valid

Yang pertama adalah tidak mengalami menstruasi. Ketika telah terjadi pembuahan dalam tubuh anda dan akan mulai munculnya janin. Maka tubuh anda akan berhenti mengalami menstruasi. Ini adalah proses yang selalu terjadi kepada semua ibu hamil. Namun jika anda hanya telat mengalami haid tentu bukanlah hamil. Karena haid akan terus berhenti selama anda sedang hamil. Selain haid yang berhenti tanda lain kehamilan yang sering dirasakan oleh semua wanita adalah mual bahkan disertai dengan muntah.

Mual dan muntah terjadi karena peningkatan hormon yang terjadi karena tubuh telah berhenti mengalami menstruasi. Ibu hamil yang mngalami mual disertai muntah biasanya di usia kandungan yang masih muda. Namun ada juga beberapa ibu yang mengalami muntah dan mual sampai ketika proses melahirkan. Perbedaan ini terjadi karena tubuh tiap manusia yang berbeda satu dengan lainnya. Tanda kehamilan lainnya adalah keram perut. Namun sering kali keram perut ini salah asumsi dengan keram perut saat hadi. Keram perut menjelang haid akan berhenti ketika sedang mengalami haid. Sedangkan keram perut pada ibu hamil sering terjadi dan cenderung susah diprediksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *