Memiliki wajah bak artis Korea Selatan yang glowing dan cantik merupakan salah satu impian dari sekian banyak wanita. Tak heran jika saat ini banyak produk dan tutorial yang bisa untuk kamu ikuti agar bisa mendapatkan wajah yang cantik layaknya artis Korea. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa tips untuk menghasilkan natural make up yang bisa membuat kamu terlihat bergaya. Berikut simak ulasan selengkapnya.

Langkah – Langkah Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuat Make Up Tampak Natural

  1. Dengan Membersihkan Dan Melembabkan Wajah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin membuat tatanan make up terlihat natural adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Poin satu ini merupakan salah satu poin penting yang bisa untuk kamu ikuti agar menghasilkan jenis make up yang natural. Disini, kamu juga bisa menggunakan moisturizer ataupun pelembab yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah kamu.

Untuk menghasilkan natural make up, maka kamu pun bisa dengan memilih jenis moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Bila kamu mempunyai jenis kulit yang berminyak, maka kamu pun tidak perlu mengaplikasikan terlalu banyak moisturizer ke wajah. Kamu hanya perlu untuk menepuk- nepuk wajah hingga penggunaan pelembap tersebut merata dan tidak menimbulkan efek kilap pada wajah berminyak kamu.

  1. Dengan Mengaplikasikan BB Ataupun Foundation

Tahap selanjutnya yang bisa untuk kamu lakukan agar make up yang kamu oleskan di wajah kamu mempunyai kesan natural, maka kamu pun bisa mengaplikasikan base pada wajah kamu. Disini, kamu bisa menggunakan BB Cream ataupun foundation yang sesuai dengan selera. Usapkan base ke wajah secara merata denga menggunakan sponge, kuas ataupun dengan tangan kamu.

Agar wajah kamu terlihat seperti menggunakan natural make up, maka kamu pun bisa memilih jenis BB Cream ataupun foundation yang cocok dengan warna kulit. Usahakan jangan terlalu menggunakan warna yang terlalu putih ataupun gelap, agar hasilnya tidak terlalu mencolok pada wajah. Setelah itu, kamu pun bisa dengan melanjutkan penggunaan concealer pada bagian kulit wajah yang cenderung gelap.

Aplikasikan concealer tersebut pada bagian kulit wajah yang kamu inginkan, seperti kantung mata. Selain itu, kamu pun juga bisa untuk mengaplikasikan kembali foundation di bagian tersebut apabila tidak memiliki concealer. Tahap terakhir, kamu bisa memoleskan bedak tabur yang nantinya akan berfungsi untuk membuat dan menjaga make up agar nanti lebih tahan lama.

unsplash.com
  1. Dengan Membuat Alis Mata yang Tampak Natural

Setelah kamu selesai mengaplikasikan base pada wajah, maka untuk membuat natural make up, kamu pun bisa mulai untuk menggambar alis  mata yang cocok dengan wajah kamu. Untuk membuat alis mata ini sebenanrnya tak perlu teknik khusus, kamu pun bisa dengan mudah untuk membentuknya jika telah mengetahui tips dan triknya. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat alis mata adalah pensil alis yang memiliki warna yang sama dengan matamu.

Langkah yang pertama, kamu perlu untuk merapikan alis dengan brush. Selanjutnya, barulah kamu bisa mengaplikasikannya dengan mengikuti bentuk alis mata agar nantinya dapat menimbulkan kesan natural. Untuk membuatnya, kamu pun tidak perlu terlalu menekan sehingga tidak menimbulkan warna yang terlalu pekat. Terakhir, kamu bisa menyikat alis yang bertujuan untuk meratakan pensil alis tersebut.

  1. Mulai Mengaplikasikan Eye Shadow

Untuk penggunaan eye shadow sendiri, kamu pun bisa memilih untuk memakai warna yang natural. Selain itu, kamu pun juga perlu untuk memilih warna yang cocok dan sesuai dengan warna kulit kamu. Untuk pengaplikasiannya sendiri, kamu bisa memakainya dengan menggunakan jari ataupun kuas pada kelopak mata dan kedua ujung bawah mata kamu. Pengaplikasian eye shadow tersebut, tentu saja akan membuat mata kamu akan terlihat lebih natural.

Kamu bisa mengaplikasikan eye shadow dengan cara dari arah luar menuju ke dalam. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan warna yang sedikit lebih pekat. Sehingga, nantinya kamu pun dapat menghasilkan warna menyeluruh yang tampak natural dan tidak menonjol  dan kesan yang alami pun akan muncul. Untuk itu, kamu pun bisa menggunakan eye shadow ke kelopak mata kamu dengan cara tipis-tipis saja.

pexels.com
  1. Dengan Membubuhkan Eye Liner dan Mascara Pada Mata

Hal selanjutnya yang bisa untuk kamu lakukan agar menghasilkan natural make up adalah dengan mengunakan eye liner yang memiliki warna cokla daripada hitam. Hal ini tentu saja berfungsi untuk menimbulkan kesan natural di mata kamu dan tidak terlihat mencolok. Untuk itu, kamu pun bisa dengan menggunakan eye liner dalam bentuk pensil sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan bagi kamu yang pemula.

Tak hanya itu, setelah kamu berhasil menambahkan eye liner untuk mempercantik mata kamu, maka saatnya kamu bisa menggunakan mascara untuk bulu mata. Mascara ini mmeiliki fungsi untuk menebalkan bulu mata yang kamu punya agar terlihat lebih natural. Hal ini dikarenakan jika kamu menggunakan bulu mata palsu, maka nantinya bulu mata tersebut akan cenderung terlihat lebih tebal dan juga akan membuat mata kamu menjadi lebih berat.

  1. Dengan Menggunakan Blush Agar Pipi Tampak Merona

Untuk menimbulkan kesan segar di wajah kamu, maka kamu pun perlu untuk mengaplikasikan blush pada pipi. Disini, kamu bisa memilih beberaa jenis warna yang terlihat natural seperti pink ataupun oranye yang nantinya akan terlihat sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Untuk itu, kamu pun bisa mengaplikasikannnya dengan tidak terlalu pekat agar menimbulkan kesan natural make up di wajah kamu.

pexels.com
  1. Dengan Menutupnya Menggunakan Lipstik Ataupun Lip Tint

Hal terakhir yang bisa kamu bubuhkan ketika selesai ber make up adalah dengan mengaplikasikan lipstik. Ada beberapa tahapan yang bisa untuk kamu lakukan, yang pertama adalah dengan mengoleska lip tint ke bibir kamu. Penggunaan lip tint ini pun hanya perlu kamu aplikasikan pada bibir bagian dalam kamu. Selanjutnya kamu bisa menggunakan tangan untuk meratakan ke bibir luar.

Selain itu, kamu pun bisa menggunakan lipstick yang akan membuat tampilan make upkamu terlihat lebih segar dan natural. Dengan mengikuti langkah tersebut, maka kamu pun nantinya akan bisa untuk mendapatkan make up ala artis korea yang bergaya natural dan pastinya akan membuat wajah kamu terlihat cantik. Perlu diingat jika penggunaan make up dengan gaya natural ini tentu saja kamu hanya perlu mengaplikasikannya secara tipis saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *