Di tengah maraknya game menggunakan konsol dan mobile, PC masih menjadi pilihan sebagian orang. Alasannya layar di PC lebih lebar dan puas ketika dipakai bermain. Game yang dihadirkan oleh developer di PC ada online dan offline. Yang saat ini menjadi tren adalah membuat game yang mirip dengan dunia nyata.

Bicara tentang game, game offline masih banyak diminati oleh para gamers. Hal ini disebabkan oleh tidak perlunya memakai internet untuk bermain. Biasanya para penggemar game PC ringan apalagi offline, bermain dengan mode single player. Game offline yang diluncurkan oleh para pengembang juga tidak kalah seru dengan game online. Itulah mengapa download game offline PC masih punya peminat  yang besar.

Rekomendasi Game untuk Mengisi Hari Libur

Pixabay.com
  1. Warcraft III

Warcraft bisa dikategorikan ke dalam game jadul tetapi masih banyak pemainnya sampai sekarang. Game ini banyak dimainkan oleh gamers yang menyukai genre strategi. Kelebihan Warcrft III ini yaitu dapat dimainkan dengan mode offline dan mode online. Pemain juga dapat bermain secara online dengan jaringan LAN.

Agar tidak bosan saat memainkannya, pemain dapat memasang berbagai macam mod karakter dalam game ini antara lain orc, undead, nightelf, dan human. Jika pemain ingin memasang sebuah mod, misalnya mod Sasuke, maka otomatis karakter yang akan keluar dan dimainkan berupa karakter Sasuke. Dalam game ini, pemain diarahkan untuk membangun sebuah markas, menyerang, dan berlindung dari serangan musuh.

  1. Prototype 2

Prototype 2 cocok bagi gamers yang menyukai game sadis. Game ini memiliki genre Action-Adventure. Sebagai game lanjutan dari Prototype 1, grafis di seri kedua ini lebih bagus dan detail. Game ini membuat pemainnya dapat membanting senjata militer berukuran besar, mutan menjijikkan, atau bahkan membantai makhluk hidup cerdas lainnya untuk mengisi nyawa.

Supaya dapat memahami alur pada seri kedua, pemain disarankan untuk memainkan seri pertama lebih dulu. Alex Mercer tak lagi ditemukan di seri kedua. Sebagai gantinya, pemain akan berperan sebagai Sergeant James Heller. Dalam game ini pemain dituntut agar membalaskan dendam atas kematian keluarga tokoh utama.

  1. Call of Duty

Call of Duty merupakan game bergenre FPS yang digabungkan dengan adventure. COD sangat cocok dimainkan oleh pemain yang suka game petualangan mulai dari Call Of Duty versi 1 sampai Call Of Duty versi Black Ops. Saat ini juga telah ada COD versi mobile.

Game Call Of Duty yang mempunyai beberapa seri. Pemain diajak bernostalgia, untuk mengenang kembali perkembangan game Call of Duty dari masa ke masa. Dan tentunya bagi sebagian gamer mempunyai memori tersendiri ketika memainkan Call of Duty di setiap serinya.

Ada misi dan alur cerita yang harus diikuti dari awal hingga akhir game. Pemain akan dibantu oleh kawan satu tim untuk melalui sebuah misi. Dengan cara ini pemain akan merasa seperti perang sungguhan. Jadi, pemain tidak akan sendiri dalam melawan musuh yang berkelompok.

  1. The Legend of Zelda Breath of The Wild

The Legend of Zelda Breath of the Wild dikembangkan oleh Nintendo untuk platform dekstop. Game ini sangat legend dan digemari oleh sebagian besar pecinta game PC. Terlebih game ini dapat dimainkan secara offline sehingga menjadi nilai tambah tersendiri. The Legend of Zelda Breath of The Wild ini memiliki banyak seri dari masa ke masa. Bahkan dinobatkan sebagai game offline dengan seri terbanyak.

Game menghadirkan banyak ragam kejutan dalam setiap serinya, cocok untuk pemain game yang menyikai hal baru. Cerita yang dihadirkan di sini cukup menegangkan, fantastis dan menguras emosi. Seri terbaru dari The Legend of Zelda Breath of The Wild mempunyai kualitas visual yang mumpuni dengan beragam dunia yang menarik.

  1. The Sims 4

Pixabay.com

Rekomendasi game selanjutnya bukan bergenre action seperti sebelumnya. The Sims 4 adalah game dengan genre simulation. Seperti namanya, The Sims 4 merupakan seri ke-4 dari game yang legendaris ini. The sims 4 lebih terlihat nyata dibandingkan dengan pendahulunya. Keunggulan lainnya yaitu pemain dapat melakukan modifikasi pada karakter sesuai dengan keinginan.

Pemain diarahkan untuk membangun rumah serta keluarga yang bahagia. Pemain juga diarahkan untuk memiliki pekerjaan dan karier yang bagus. Setelah itu, pemain bisa mendapatkan uang yang digunakan untuk membangun rumah. Game ini cocok dimainkan para gamers yang ingin santai dan melepas penat. Sebab dalam game ini tidak ada ketegangan atau adegan melawan musuh.

Itulah 5 rekomendasi game online dan offline yang bisa dimainkan di PC oleh para gamers. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *