Apabila Anda memiliki foto yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah ukuran foto tersebut. Pada artikel kali ini, kita akan mengulas situs ResizeImage.net dan membahas cara menggunakan salah satu online tool di situs ResizeImage.net.

Beberapa Fungsi Situs ResizeImage.net

Anda mungkin masih bertanya, mengapa saya mesti menggunakan situs ResizeImage.net. Tentu saja, situs satu ini memiliki banyak sekali fungsi yang dapat sangat bermanfaat, khususnya terkait desain gambar. Nah berikut ini Anda akan menemukan beberapa fungsi yang bisa Anda temukan di situs ResizeImage.net!

  • Memotong Gambar

Jika Anda ingin memotong gambar, foto, atau ilustrasi dengan cepat dan mudah, maka gunakanlah situs ResizeImage.net ini! Ya, ResizeImage.net menyediakan layanan cropping, dimana Anda bisa memotong gambar sesuai dimensi yang diperlukan.

pxhere.com
  • Merubah Ukuran Gambar

Jika Anda ingin memperbesar resolusi foto online atau memperkecil resolusinya, maka gunakanlah ResizeImage.net! Ya, lewat tool online satu ini Anda dapat memperbesar dan memperkecil ukuran foto dengan mudah dan cepat. Selain itu, ResizeImage.net juga mampu mengkompres foto tanpa mengurangi kualitasnya.

  • Merubah Ukuran GIF

Tak hanya gambar tak bergerak, ResizeImage.net juga mampu mengurangi atau menambahkan resolusi file GIF tanpa menghilangkan kualitas dan level animasinya.

  • Konversi File

Tak hanya merubah ukurannya, situs ResizeImage.net juga menyediakan layanan konversi file. Jadi Anda bisa merubah format gambar menjadi format gambar lainnya, misalnya PNG ke JPG, JPG ke PNG, PNG ke GIF, dan lainnya.

  • Mengganti Background

Jika Anda ingin mengganti background foto, maka situs ResizeImage.net ini bisa Anda andalkan.

Kelebihan Situs ResizeImage.net

Ada banyak sekali tool online untuk merubah ukuran gambar, lalu mengapa Anda mesti menggunakan situs ResizeImage.net. Nah agar Anda semakin yakin, coba deh cek beberapa kelebihan situs ResizeImage.net berikut ini!

  • Anda tidak perlu mengunduh atau meng-install software apapun agar bisa menggunakan layanan yang ada di ResizeImage.net karena tool satu ini berbasiskan website.
  • Tool online satu ini sama sekali free, fleksibel, ringan, dan mudah digunakan!
  • net bisa merubah ukuran file berukuran besar menjadi berukuran kecil tanpa mengurangi kualitasnya.
  • Anda bisa mengakses situs ResizeImage.net di sistem operasi apapun, mau itu Windows, Mac, Linux, Android, iOS, dan lainnya.
pxhere.com

Cara Menggunakan ResizeImage.net

Untuk menggunakan tool ini sangatlah mudah, karena dibuat dengan interface yang user friendly dan terdapat instruksi pertahap yang mudah diikuti. Jadi, jangan khawatir apabila Anda belum pernah mengedit foto sebelumnya. Inilah beberapa tahap untuk menggunakan ResizeImage.net:

  1. Upload foto

Klik tombol upload an image kemudian pilih foto yang akan Anda ubah ukurannya. Maksimal ukuran foto yang diedit adalah 100MB dan 100MP, sedangkan format GIF adalah 30MB dan 10MP. Anda dapat mengupload foto dalam format JPEG, PNG, GIF, dan BMP.

  1. Crop foto (opsional)

Ini opsional. Jadi apabila Anda tidak perlu cropping maka bisa diskip. Cara menggunakannya adalah dengan mengklik dan menarik pada preview foto sampai mendapat area yang diinginkan atau Anda bisa mengisi kotak dan menulis lebih spesifiknya berapa ukuran yang diinginkan. Kemudian klik tombol crop

  1. Putar foto (opsional)

Anda dapat memutar foto Anda, tetapi ini opsional, jadi apabila tidak diperlukan bisa di skip saja atau pilih no rotation. Pilihan yang tersedia adalah no rotation, rotate 900 clockwise, rotate 180, dan rotate 900 counterclockwise.

  1. Resize foto

Perbesar atau perkecil foto menggunakan persenan atau ukuran spesifik sesuai yang diinginkan. Ada juga pilihan untuk mengisi background dengan warna solid apabila proporsi foto berubah. Anda dapat memilih antara auto mode, no fill (dapat menyebabkan distorsi foto), white, black, transparan (untuk GIF dan PNG), dan custom color.

pxhere.com
  1. Buat background foto menjadi transparan (opsional)

Tahap ini dilakukan apabila Anda ingin mengubah background menjadi transparan, seperti untuk format foto GIF atau PNG. Tahap ini opsional.

  1. Pilih format output foto

Beberapa output format foto yang dapat Anda pilih adalah JPG, PNG, GIF, dan BMP.

  1. Optimize foto (opsional)

Tersedia juga pilihan untuk mengoptimasi foto yang terdiri dari best image quality, normal compression, progressive compression, serta image quality berapa persen (sesuai keinginan). Tahap ini juga opsional.

Mudah kan? Sekarang Anda bisa mengubah ukuran foto dengan mudah melalui ResizeImage.net. Tidak hanya itu, Anda juga bisa cara memperbesar resolusi foto online dengan mudah lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *