Bicara mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo, ini tergantung pada jenis komedo. Misalnya apakah termasuk komedo hitam atau putih. Karena jenis ini butuh penanganan berbeda untuk memperoleh hasilnya.

Pada kesempatan kali ini, Anda diajak untuk menangani komedo hitam. Jenis ini dipicu oleh debu atau kotoran yang masuk ke dalam pori-pori. Biasanya, ditandai dengan warna hitam.

Cara membersihkannya bisa dengan cuci muka. Tapi untuk mempercepat proses pengangkatan komedo, Anda butuh cara yang lebih efisien. Yakni menggunakan jeruk nipis.

Pengaplikasiannya sangat sederhana. Langkahnya dimulai dengan memeras jeruk nipis. Setelah itu direbus hingga matang bersama air.

Rebusan air jeruk nipis kemudian didinginkan di dalam kulkas. Usahakan agar rebusan ini menjadi es batu. Sehabis itu, es ini bisa digunakan.

Mengenai langkah membersihkannya dimulai dengan mencuci muka terlebih dahulu. Sehabis itu baru ditempeli dengan es batu. Caranya dengan menekan area berkomedo dengan es batu tersebut. Lakukan dengan sabar, kotoran akan keluar dan pori-pori kulit wajah akan kencang dan bebas dari komedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *