Dinding kamar merupakan sarana terbaik dalam mewujudkan kreatifitas sesuai passion. Jika Anda punya kamar dengan area dinding yang masih kosong, maka apa yang akan lakukan? Apakah akan membiarkannya begitu saja sehingga terlihat membosankan? Tentu tidak bukan? Anda mesti mengisi setiap ruang yang ada di dinding kamar dengan gambar-gambar terbaik dan sesuai dengan passion Anda. Ada banyak sekali pilihan gambar untuk dinding kamar, dan tak semuanya bisa cocok untuk dinding kamar Anda. Nah jika Anda butuh inspirasi untuk mendekorasi dinding kamar Anda, maka coba deh cek 5 ide gambar dinding kamar berikut ini!

pexels.com

Gambar Dengan Warna Mute

Salah satu alasan mengapa banyak orang gagal dalam mendekorasi dinding kamarnya yaitu terlalu fokus pada warna-warna cerah yang cenderung norak seperti hijau, biru, merah, dan lainnya. Ya, banyak orang yang lupa ada pilihan warna lainnya yang sangat cocok untuk dinding kamar salah satunya yaitu warna mute. Warna mute sendiri berarti warna yang diredam, sehingga biasanya agak pudar, sedikit abu-abu, dan seperti warna mati. Ya, warna mute merepresentasikan warna dengan saturasi rendah. Lawan dari warna mute yaitu warna cerah. Warna-warna cerah memang dibutuhkan, namun jauh lebih keren jika dikombinasikan dengan warna-warna mute.

Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa membuat beberapa media seperti poster, mural, hingga stiker. Make custom poster dengan fokus warna mute bisa Anda lakukan dengan menggunakan tool desain seperti Adobe Photoshop. Setelah Anda membuat poster dengan gambar berwarna mute, maka Anda bisa memasangnya di bingkai berwarna hitam dan coklat.

pexels.com

Galeri Berbentuk Hati

Ide gambar dinding kamar paling keren lainnya yaitu galeri berbentuk hati. Nah galeri berbentuk hati ini merupakan sekumpulan poster atau foto berukuran kecil hingga sedang yang disatukan sehingga membentuk motif hati.  Karena berbentuk hati, sebaiknya Anda menggunakan poster atau foto yang memperlihatkan orang-orang yang paling Anda sayangi. Ya, dengan galeri berbentuk hati ini, dinding kamar terlihat lebih berwarna dan memancarkan aura positif.

Cara membuat galeri berbentuk hati ini sangatlah mudah. Pertama tentunya Anda menyiapkan beberapa poster atau foto. Anda bisa mengambil foto-foto yang ada di Instagram atau di galeri penyimpanan ponsel Anda. Lalu Anda tinggal mencetaknya dengan ukuran kecil hingga sedang. Jumlah poster atau foto paling tidak ada 15 agar ukurannya pas. Nah jika foto atau poster sudah siap, maka Anda tinggal menempelkannya di dinding. Anda bisa menggunakan lem perekat untuk menempelkan foto-foto di permukaan dinding. Untuk hasil maksimal sebaiknya Anda gunakan poster atau foto dengan style polaroid.

Kolase

Ide gambar dinding kamar paling keren lainnya yaitu kolase. Bagi Anda yang belum tahu, kolase merupakan kumpulan poto, poster, atau stiker, yang ditempel dalam satu bingkai. Sama seperti galeri berbentuk hati, kolase ini juga sangat cocok digunakan untuk mempresentasikan momen-momen bersama orang-orang tercinta. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya Anda buat desain gambar kolase di laptop dengan menggunakan Adobe Photoshop. Pastikan bahwa antara satu gambar dengan gambar lainnya matching, baik dari segi warna, ukuran, maupun bentuknya.

Nah setelah itu Anda tinggal mencetak gambar-gambar tersebut dan menempelkannya didalam bingkai. Anda bisa menempelkan gambar-gambar didalam bingkai dengan menggunakan lem, atau Anda juga bisa menggantungkannya dengan tali dan penjepit. Cobalah lebih kreatif, misalnya dengan menggabungkan gambar-gambar didalam bingkai sehingga terlihat seperti hati atau lingkaran.

pexels.com

Gambar Hitam Putih

Agar dinding kamar terlihat keren, memang paling cocok yaitu dengan menempelkan beberapa gambar didalam bingkai atau istilah lainnya yaitu gallery wall. Nah jika Anda tidak ingin dinding kamar terlihat berantakan, maka Anda bisa menggunakan gambar-gambar berwarna hitam putih. Ya, gambar-gambar hitam putih dapat membuat dinding kamar terlihat simpel dan minimalis. Agar terlihat lebih dramatis, sebaiknya kombinasikan gambar hitam putih dengan tipografi atau seni kata-kata di dinding.

Polka Dot

Ide gambar dinding kamar paling populer selanjutnya yaitu polka dot. Ya, bintik-bintik hitam ini terlihat sangat funky, namun tidak terlalu mengganggu penglihatan. Anda bisa memasang wallpaper polka dot di seluruh permukaan dinding, atau Anda bisa menggunakan poster dengan gambar berwarna polka dot.

Nah itulah 5 ide gambar dinding kamar yang bisa Anda jadikan referensi terbaik saat sedang mendekorasi ruangan. Jangan asal dalam memilih gambar untuk dinding kamar, pastikan Anda memilih gambar yang paling tepat ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *