Berbicara mengenai film tentu tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Dunia perfilman di dunia menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Sekarang ini semakin banyak bermunculan karya film terbaik yang bahkan masuk dalam daftar terbaik sepanjang masa. Film dibagi menjadi beberapa genre, termasuk dalam film animasi yang mempunyai jumlah peminat sangat banyak. Nah untuk kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai film animasi terbaik versi IMDB.

Ada beberapa film animasi yang masuk dalam daftar film animasi terbaik sepanjang masa. IMDB menyebutkan ada 5 film animasi terbaik yang direkomendasikan untuk disaksikan. Penasaran dengan 5 film animasi tersebut? Mari kita bahas lebih detail terkait 5 film animasi tersebut.

Film Animasi Terbaik

Pixabay.com

Film animasi menjadi salah saty genre film yang mempunyai jumlah penonton cukup banyak. Para pecinta film animasi tentu saja ingin mengetahui deretan film animasi yang paling laku. Karena film animasi ada banyak sekali maka anda bisa memilih beberapa diantaranya yang sesuai dengan kesukaan anda.

Kali ini kita akan membahas 5 film animasi yang akan kita review sehingga bisa anda jadikan sebagai reverensi menonton. Film yang akan kita bahas ini bahkan menduduki peringkat teratas deretan film animasi paling laris sepanjang masa. Tentu untuk kualitas filmnya tidak perlu diragukan lagi.

Film Animasi Terbaik Versi IMDB

Pixabay.com

Sudah tidak sabar ingin mengetahui deretan film animasi terbaik yang dirilis versi IMDB? Review film di bawah ini mungkin semakin membuat anda tidak sabar untuk menyaksikannya. Inilah 5 film animasi tersebut :

  1. Sprited Away

Posisi paling teratas dipegang pleh Sprited Away yang diproduksi oleh Ghibli. Hayao Miyazaki ini merupakan seorang sutradara kondang yang mempunyai sederet karya film animasi yang menjadi populer.

Film ini menceritakan kisah Chihiro yang mana bersama keluarganya pindah ke kota lain. Chihiro ini tidak senang dengan kepindahan tersebut. Singkat cerita Chihiro ini meninggalkan orang tuanya yang sedang makan bersama untuk bermain di taman. Namun setelah kembali untuk menemui orang tuanya, Chihiro kaget karena orang tuanya berubah menjadi babi. Mulai sejak itu petualangan Chihiro dimulai.

  1. The Lion King

Siapa yang tidak kenal Disney, Disney ini sangat terkenal karena produk film animasinya selalu menjadi film terpopuler. Salah satu karyanya yang terkenal adalah The Lion King.

Film animasi yang satu ini menceritakan kisah seorang Sima singa kecil yang dinobatkan untuk mendapatkan warisan dari ayahnya menjadi seorang raja binatang. Namun untuk mendapatkan posisi tersebut Simba harus melalui banyak rintangan karena pamannya tidak setuju tahta turun kepada Simba. Pamannya ingin tahta tersebut jatuh kepada dirinya sehingga membuat dirinya membunuh ayah Simba.

  1. Spider-Man : Into the Spider Verse

Film animasi yang satu ini menceritakan kisah seorang Miles Morales yang mana sangat kagum dengan sosok Spiderman. Suatu hari dirinya tidak sengaja bertemu dengan Peter Parker yang mana sudah meninggal cukup lama.

Peter Parker ini berasal dari dunia Spider-Verse. Karena Miles sangat kagum dengan Spiderman maka Peter Parker berniat untuk membimbing Miles untuk menjadi seorang Spiderman. Semenjak itulah Miles sering bertemu dengan Peter Parker untuk membahas berbagai hal terkait dengan Spiderman. Rating film ini menduduki rating yang cukup tinggi. Film ini masuk dalam kategori film animasi superhero.

  1. Grave of the Fireflies

Kembali membahas karya dari Ghibli. Ghibli mempunyai karya terbaiknya lagi yakni Grave of the Fireflies. Plot film animasi ini sangat menarik karena mengambil latar belakang di Jepang ketika sedang melangsungkan perang dunia 2.

Cerita animasi ini sangat menarik. Mengkisahkan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya yang telah lama ditinggal mati oleh ibu dan ayahnya disaat perang. Semenjak ditinggal orang tua dirinya pindah ke rumah bibinya dan mulai menjalani hidup baru disana. Namun karena sang bibi juga tidak menyukai kehadirannya maka membuat dirinya harus menjalani hidup sendiri hingga pada akhirnya mereka harus meninggal.

  1. Wall – E

Film produksi Pixar Wall – E ini pasti sudah pernah anda tonton. Film ini mampu mendapatkan beberapa penghargaan di Oscar. Andrew Stanton menjadi sutradara dari film ini dan juga film Finding Nemo yang sama – sama menjadi film dengan peringkat yang tinggi.

Film Wall E ini menceritakan kisah bumi yang ada di masa depan yang mana akan dipenuhi dengan sampah. Lalu film ini menceritakan bagaimana usaha Wall E yang ingin menangani berbagai sampah yang ada di sana. Bumi ini menjadi penuh sampah karena telah lama ditinggalkan oleh manusia. Lalu bumi ditempati oleh para robot.

Itulah deretan film animasi terbaik versi IMDB. Mungkin diantaranya pernah anda saksikan sebelumnya. Kelima film animasi di atas tentu saja merupakan film terbaik sepanjang masa. Sudah banyak orang yang tertarik untuk menyaksikannya setelah membaca reviewnya. Jika anda sedang bingung menentukan film animasi terbaik yang bisa anda tonton, maka ke lima film yang ada di atas bisa anda jadikan sebagai reverensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *