Kediri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sebagai salah satu Kabupaten yang terkenal di Jawa Timur membuat banyak yang tertarik mengikuti perkembangan yang ada di kabupaten tersebut. Luas wilayah yang dimiliki kabupaten ini cukup besar dan juga mempunyai jumlah penduduk yang cukup padat juga. Kabupaten Kediri ini terkenal dengan berbagai hal seperti wisatanya dan juga kuliner khasnya. Tidak hanya itu saja yang menarik dari Kabupaten Kediri. Belakangan ini kabupaten tersebut memberlakukan e-kinerja untuk para pegawai.

Beberapa waktu yang lalu bagian Pemkab Kediri telah memberlakukan absensi online dan juga e-kinerja yang lebih tepatnya sudah dilaksanakan sejak 2016. Keberadaan kedua kebijakan tersebut nampaknya mampu menimbulkan dampak yang positif. Jika diperhatikan dengan adanya kedua aplikasi tersebut mampu membuat kehadiran para pegawai menjadi lebih tepat waktu. Selain itu kinerja dari para pegawai menjadi lebih baik lagi. Para pegawai datang ke tempat kerja menjadi lebih tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan adanya absensi online tersebut juga mampu membuat jumlah peserta apel menjadi lebih banyak dan para pegawai pulang atau meninggalkan tempat kerja pada jam yang telah ditetapkan.

Sedangkan jika dilihat dari sisi kinerja dari para pegawai dengan adanya e-kinerja ini mampu menunjukan kinerja yang sangat bagus. Bahkan para pegawai tersebut juga mampu memenuhi target kinerja yang sudah ditentukan. Tentu saja setiap bulannya para pegawai ini mempunyai banyak target kinerja yang harus diselesaikan, dengan adanya aplikas pemantauan kerja tersebut mampu membuat kinerja dari para pegawai menjadi lebih baik. Tentu saja hal ini bisa berdampak sangat positif bagi pembangunan Kabupaten Kediri yang lebih maju dan baik. Keberadaan e-kinerja ini memudahkan para pejabat untuk memontoring atau mengawasi anak buahnya dalam menjalankan tugasnya walaupun sedang berada di luar kantor. Karena sangat mampu membawa dampak yang sangat postif maka keberadaan dari kedua aplikasi ini terus dikembangkan dan dipergunakan sebaik mungkin sehingga bisa dimanfaatkan dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *