Di era modern seperti sekarang ini banyak sekali teknologi baru yang telah ditemukan. Berbagai teknologi baru tersebut di buat tujuannya adalah untuk membantu dan memudahkan berbagai tugas manusia. drone menjadi salah satu teknologi terbaru yang berguna untuk memudahkan manusia. pada umumnya manusia menggunakan drone adalah untuk tujuan fotografi.

Karena dengan menggunakan drone maka seorang fotografer bisa mengambil gambar dari sudut yang di inginkan yang bahkan kelihatannya tidak mungkin untuk di ambil gambar seperti tebing, atas gedung atau yang lainnya. Tetapi selain untuk kebutuhan fotografi masih banyak manfaat dari drone yang bisa di dapatkan oleh manusia misalkan untuk keperluan lalu lintas, militer dan yang lainnya.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis dan tipe drone yang bisa kita jumpai di pasaran. Dji menjadi salah satu jenis drone yang sekarang ini cukup banyak digunakan oleh konsumen dan pengguna drone. Karena memang drone dji memiliki banyak sekali kelebihan yang akan menunjang penggunaan drone dan kegiatan yang kita lakukan.

Tips Menerbangkan Drone Untuk Pemula

pexels.com

Seperti yang telah di sampaikan di awal bahwa sekarang ini drone sudah menjadi sebuah alat yang sudah menjamur dan banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu fungsi drone yang paling banyak di jumpai adalah untuk pengambilan gambar. Perlu kamu tahu bahwa untuk bisa menerbangkan drone bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Karena apabila ingin menerbangkan drone maka seseoranng membutuhkan latihan dan latihan. Selain itu apabila kamu ingin menerbangkan drone maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu antara lain.

  1. Baca petunjuk penggunaan

Ketika kamu membeli sebuah drone baru maka sebelum langsung menerbangkannya pastikan bahwa kamu telah membaca petunjuk penggunaan yang telah di sertakan dalam buku instruksi.

  1. Isi baterai drone

Drone merupakan sebuah alat yang di operasikan menggunakan tenaga baterai. Sehingga ketika kamu membeli sebuah drone baru maka kamu harus mengisi daya baterai drone terlebih dahulu sebelum digunakan.

  1. Posisikan quadcopter

Bagi kamu yang ingin menerbangkan drone yang baru di beli maka kamu harus memilih tempat penerbangan yang tepat. Pastikan bahwa kamu menerbangkan drone di tempat yang bersih dan terbebas dari halang rintang. Dengan begitu drone kamu akan lebih aman dan terhindar dari berbagai bahaya.

  1. Pahami fungsi remote control

Drone merupakan sebuah heli kecil yang di operasikan menggunakan sebuah remote control. Sehingga kunci sukses kamu dalam menerbangkan drone tergantung pada bagaimana cara kamu mengoperasikan remote control. Sebelum menerbangkan drone pastikan bahwa kamu memahami fungsi dari masing masing tombol yang terdapat pada remote control.

  1. Lepas landas dan mendarat

Proses terpenting ketika mengoperasikan sebuah drone adalah ketika melakukan proses lepas landas dan juga proses pendaratan. Bagi kamu yang baru saja belajar untuk mengoperasikan drone maka akan lebih baik apabila kamu mengasah kemampuan kamu dalam hal lepas landas dan juga saat mendarat.

Kelebihan Drone DJI Spark

pexels.com

Setelah mengetahui tips dan hal hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mengoperasikan sebuah drone. Maka kamu telah siap untuk memiliki sebbuah drone baru. Bagi kamu yang ingin membeli sebuah drone baru maka drone DJI spark bisa menjadi pilihan drone terbaik untuk kamu. Karena drone dji spark ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan memiliki banyaak sekali kelebihan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki drone dji spark versi Kamera.id antara lain yaitu sebagai berikut.

  1. Memindai wajah dan kontrol tangan

Seperti yang kita tahu bahwa drone dji spark merupakan salah satu drone tercanggih saat ini. Kamu bisa mengoperasikan drone ini hanya dengan menggunakan perintah tangan dan gestur tangan. Kamu juga bisa menggunakan drone dji spark ini untuk selfie hanya dengan mengandalkan perintah dardi gestur tangan.

  1. Lepas landas dan mendarat dengan mudah

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh drone dji spark adalah kamu bisa melakukan proses lepas landas dan juga mendarat dengan sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah meletakkan drone pada telapak tangan kemudian drone akan memindai wajah kemudian akan lepas landas dari telapak tangan. Ketika melakukan pendaratan pastikan drone berada di depan wajah untuk melakukan proses pemindaian dan drone akan mendarat dengan aman.

  1. Dikendalikan dengan smartphone

Drone dji spark merupakan salah satu drone tercanggih di mana drone ini bisa dikendalikan dengan menggunakan smartphone. Caranya sangat mudah kamu bisa menggunakan remote control yang sudah tersedia dalam bentuk apps. Dengan mengandalkan koneksi wifi dan smartphone maka drone ini bisa dikendalikan hingga sejauh 100 meter dan tinggi maksimum hingga 50 meter.

  1. Desain fleksibel

Kelebihan lain yang dimiliki oleh drone dji spark ini adalah drone ini memiliki body yang sangat mini sehingg sangat fleksibel ketika digunakan. Sehingga jangan heran apabila dengan menggunakan drone ini kamu bisa melakukan proses lepas landas dan pendaratan hanya dengan menggunakan telapak tangan. Selain ukurannya yang mini variasi warna dari drone ini juga sangat bervariasi mulai dari sky blue, meadow green, lava red dan yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *