Anda baru menikah dan butuh hunian baru, Anda tepat jika memilih desain rumah tipe 36. Hunian jenis ini bakalan menghadirkan suasana yang lebih nyaman. Bahkan bisa mendukung keakraban dengan pasangan.

Tinggal di rumah orang tua/mertua kadang tidak memberikan kenyamanan. Anda tidak akan bebas melakukan apa yang dikehendaki. Makanya, banyak orang yang memilih untuk hidup mandiri dengan tinggal di kontrakan.

Tinggal di kontrakan dipandang lebih baik untuk meminimalkan gesekan dengan mertua. Tapi jauh lebih baik jika Anda memiliki rumah sendiri. Toh, ada hunian yang pas untuk dimiliki. Yakni hunian dengan tipe 36 ini.

Sekilas Mengenai Rumah Minimalis Tipe 36

Hunian ini memang tidak semewah dari rumah lainnya. Tapi untuk urusan kenyamanan, Anda tidak perlu meragukannya. Faktanya, banyak pasangan baru yang betah dan lebih suka tinggal di rumah seperti ini.

Tipe rumah ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Luas bangunannya sekitar 36 meteran. Dan bentuknya menyesuaikan dengan desain kekinian. Tapi ada juga yang masih menggunakan desain lama. Ini berarti Anda perlu lebih selektif ketika memutuskan untuk membeli.

Bangunan ini biasanya dibuat dengan pondasi batu kali. Dindingnya sudah baik dengan plesteran yang lebih rapi. Kemudian lantainya biasanya sudah menggunakan granit berukuran 60×60 cm.

Rangka atapnya biasanya terbuat dari baja ringan. Kemudian urusan genteng, ini menyesuaikan. Karena bisa menggunakan genteng beton ataupun genteng tanah liat.

Di dalamnya sudah dilengkapi dengan minimal 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Ruangan ini sudah cukup untuk ditempati pasangan baru. Andapun masih bisa terhindar dari renovasi ketika muncul anggota baru.

Misalnya hadir seorang anak perempuan. Anda masih menyisakan satu kamar yang bila menginjak remaja bisa diberikan padanya. Anda cukup mendekorasinya sesuai karakter anak perempuan.

Mengenai bagaimana cara mendekorasinya, Anda bisa menengoknya di bedroom ideas for women. Di sini, Anda akan menemukan sejumlah ide tentang apa yang seharusnya Anda lakukan. Misalnya menciptakan motif feminim di ruang tidurnya.

pixabay.com

Kelebihan Yang Ditawarkan Rumah Tipe 36

Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda memang perlu mengetahui keunggulan dari rumah yang diincar. Untuk hunian tipe 36 ini, keunggulannya adalah sebagai berikut ini.

  1. Harganya Bersahabat

Rumah ini menyasar pada kelas menengah ke bawah. Hunian ini tentunya menjadi solusi bagi Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan. Apalagi Anda termasuk pasangan baru menikah yang ngebet untuk hidup lebih mandiri.

  1. Lebih Mudah Perawatannya

Membeli itu lebih mudah. Yang sulit adalah menjaganya. Itulah polemik yang biasanya dialami oleh pemilik rumah.

Beruntungnya, Anda akan terhindar dari masalah tersebut. Anda lebih mudah dalam membersihkan lantai, perabotan dan lain sebagainya. Bahkan, Anda tidak membutuhkan tenaga ekstra ataupun waktu lebih lama.

Hal ini disebabkan oleh minimnya perabotan yang digunakan. Kenapa bisa begitu? Alasannya jelas rumah ini tidak sesuai bila ditempatkan banyak perabotan. Makanya, Anda yang memilikinya harus memprioritaskan benda-benda yang memang dibutuhkan secara harian.

  1. Biaya Renovasi Lebih Murah

Tidak dipungkiri jika hunian akan termakan oleh jaman. Beberapa bagian rumah akan bermasalah. Misalnya pengelupasan cat dinding, sampai rusaknya beberapa bagian rumah pasti akan terjadi.

Tapi tenang saja, Anda tidak akan kesulitan untuk memperbaikinya. Anda bisa melakukannya saat itu juga. Karena perbaikan ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

pixabay.com

Kekurangan Dari Rumah Tipe 36

Dibalik kelebihan yang ditawarkan, rumah dengan tipe 36 ini juga tak luput dari kekurangan. Ini sangat normal. Namun Anda yang cermat mampu meminimalkan suasana yang timbul dari kekurangannya.

Untuk kekuranganya, rumah ini cukup sempit. Kemudian rawan dengan kebisingan. Tapi kekurangan ini bisa diminimalisir dengan meletakkan perabotan seadanya. Kalaupun cukup banyak, pilihlah perabotan yang lebih kecil.

Kemudian untuk meminimalisir kebisingan, cukup cari rumah yang lokasinya tidak terlalu berdekatan dengan jalan raya. Itu adalah pilihan yang paling bijak. Karena yang utama adalah bisa merasakan kenyamanan selama berada di rumah.

Selain itu, kekurangannya nampak pada desainnya yang monoton. Desainnya hanya seperti itu saja. Lama-kelamaan akan tergerus dengan kemunculan desain rumah yang lebih menarik.

Menyadari akan kondisi tersebut, Anda seharusnya lebih selektif sebelum membelinya. Usahakan untuk mencari rumah yang memang telah didesain lebih kekinian. Setidaknya, desain tersebut tidak akan terlalu terpengaruh dalam waktu dekat.

Akhirnya, Andalah yang memutuskan. Apabila menghendaki hunian baru dengan biaya bersahabat, pilihan bijak saat ini adalah desain rumah tipe 36.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *