Pantai Popoh merupakan salah satu pantai yang berada di Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini memiliki daya tarik yang berbeda dari kebanyakan pantai di Jatim. Tak ayal jika wisatawan selalu ramai di hari libur.

Daya tarik yang pasti wisatawan dapatkan adalah panorama alamnya. Airnya jernih dan ombaknya cukup tenang. Situasi ini memungkinkan pengunjung untuk lebih tenang ketika berenang atau bermain air.

Daya tarik lainnya yang membuat penasaran wisatawan adalah keberadaan makam bersejarah. Makam ini dipercaya milik leluhur.

Kemudian yang tak kalah unik, pengunjung bisa melihat ritual kuno. Anda yang datang di waktu yang tepat akan menjumpainya. Dan wisatawan diperbolehkan untuk melihat bagaimana ritual dilakukan.

Selain itu, pengunjung bisa menemukan spot keren ketika berburu sunset. Spot ini terletak di bagian tebing pantai. Tapi tenang saja, tebing ini sudah dilengkapi dengan pengaman. Anda hanya perlu datang di sore hari, kemudian mengambil foto dengan latar belakang sunset yang berwarna jingga dari kejauhan.

Kalau Anda datang dengan rombongan, Anda bisa mencoba berkeliling pantai dengan kano. Biaya sewanya lebih murah. Khususnya bila menggunakan sistem bayar rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *