Jaman sekarang, banyak sekali orang yang bercita-cita sebagai seorang youtuber. Hal ini terntu tidak lepas dari pengaruh youtuber yang semakin banyak jumlahnya. Tak ada yang salah dari profesi satu ini. Bahkan, terkadang ada orang yang menjadikan Youtube bukan hanya sebagai sampingan namun juga pekerjaan tetap. Profesi youtuber memang tampak lebih menjanjikan dibandingkan pekerjaan konvesional lainnya seperti dokter, polisi dan lain sebagainya. Untuk memiliki pengunjung yang banyak pun bisa beli subscribers Youtube. Untuk lebih mengenal youtuber Indonesia yang sukses, mari simak ulasan berikut ini.

Daftar Youtuber Indonesia yang Sukses dan Menginspirasi

Youtuber dengan aneka macam konten yang dibuatnya memang menarik perhatian banyak orang. Apalagi ternyata profesi ini mampu mendatangkan penghasilan dalam jumlah banyak. Dengan konten yang unik dan berbeda antara satu dan lainnya, youtuber meraup keuntungan yang sangat banyak. Inilah beberapa youtuber Indonesia yang sukses dengan membuat konten-konten yang unik dengan atau tanpa beli subscriber Youtube.

  1. Arif Muhammad

Tentu Anda tak asing lagi dengan karakter yang disebut sebagai Mak Beti. Sosok yang sangat fenomenal ini diciptakan oleh seseorang yang bernama Arif Muhammad. Dengan adanya karakter ini pula Arif mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Indonesia. Arif menghadirkan berbagai macam konten video yang menarik, termasuk salah satunya adalah drama pendek.

Beberapa konten yang diunggah diisi dengan cerita tentang Mak Beti. Apa yang dunggah oleh Arif ini ternyata menarik perhatian banyak orang. Kini, Pendapatan Arif mencapau 46,2 Milyar yang setara dengan US$ 3,3 juta. Jumlah subscriber dari channel Arif mencapai 7,83 akun. Sungguh sangat fantastis bukan?

  1. Jerome Polin

Lelaki satu ini memiliki channel youtube dengan sebutan Nihongo Mantappu. Melalui channel tersebut, Jerome kerap membagi konten edukatif yang bermanfaat dan menarik. Biasanya tema yang diangkat oleh Jerome berputar apa kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa rantau. Kini subscriber channelnya sudah mencapai satu juta akun.

Dari video yang dibuat oleh Jerome, penonton yang menyaksikannya mendapatkan banyak wawasan terkait Negeri Jepang terutama dalam hal kebudayaan. Bahkan, Jerome pernah disorot oleh media setempat karena video yang diunggahnya. Selain dari apa yang ditayangkan di video, Jerome memang seseorang yang patut dijadikan teladan. Ia mendapatkan beasiswa penuh dari Mitsui Bussan untuk menempuh studi di Universitas Waseda dengan jurusan matematika terapan.

  1. Baim Paula

Kedua pasangan selebriti ini memulai menjadi youtuber sejak menikah. Pasangan Paula Verhoeven dan Baim Wong ini memiliki channel yang berisi keseharian mereka. Dalam akun yang dikelola mereka berdua, tergambar kebahagiaan yang sangat jelas. Baim Wong kerap melakukan eksperimen sosial, misalnya dengan menjadi orang gila atau gelandangan. Terkadang, Baim juga menciptakan permainan untuk menjahili Paula.

Dari akun Baim Paula, pasangan muda ini meraup penghasilan yang cukup banyak dengan beli subscriber Youtube. Dari akun youtu, keduanya mendapatkan uang hingga 71,4 milyar setiap tahunnya atau setara dengan US$ 5,4 juta. Akun youtube Baim Paula kini diikuti sebanyak 8,84 juta akun.

  1. Zuni and Family

Akun ini cukup berbeda dengan  youtuber laiinya. Jika biasanya youtuber datang dari kalangan artis, maka berbeda dengan Zuni and Family. Meski bukan artis, akun ini cukup terkenal di dunia maya. Ciri khas dari youtuber ini adalah menggunakan judl dalam bahasa Inggris meskipun sebenarnya berasal dari Indonesia.

Konten yang diunggap pun kerap menggunakan percakapan dalam bahasa asing, misalnya bahasa Inggris. Tak hanya percakapan, berlaku pula untuk lagu-lagu yang dikhususkan bagi anak. Tak jarang kedua anaknya, yakni Afsheena dan Syifa diikutsertakan dalam video. Dalam video ditampilkan keluarga tersebut bermain dengan ceria. Kini, akun Youtuber Zuni and Family diikuti oleh 3,96 juta subscriber. Pendapatan yang dicapai sekitar 193,2 Milyar. Cukup banyak untuk menghidupi keseharian mereka bukan?

  1. Raditya Dika

Raditya Dika awalnya dikenal sebagai penulis. Hal ini berawal dari kisah hidupnya yang dituangkan dalam cerita komedi. Hingga kini, Radit sudah menelurkan hingga 10 buku. Bahkan, beberapa bukunya sudah diangkat dalam film yakni Kambing Jantan, Koala Kumal, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon dan The Movie.

Kini Raditya Dika telah memanfaatkan teknologi yang semakin maju, termasuk Youtube. Ia membuat aneka macam konten, baik yang bersifat komedi maupun edukasi. Dengan tayangan yang beragam, Raditya Dika berhasil menarik perhatian penonton dari segala lapisan. Youtube menjadi salah satu media berbagi yang inspiratf dan juga menghasilkan bagi Raditya Dika.

Meski sudah naskahnya sudah ditayangkan, Radit juga masih menekuni karirnya di bidanng komika. Bahkan, salah satu konten videonya pun berhubungan dengan dunia komika. Jumlah subscriber Raditya telah mencapai 6,3 akun dari berbagai lapisan. Raditya berhasil memperoleh penghargaan resmi dari Youtube karena berhasil menarik massa dalam jumlah banyak, yakni Youtube Partners Reward.

Itulah beberapa Youtuber Indonesia yang sukses dan menginspirasi. Jika Anda merasa bosan dalam menjalani keseharian, cobalah untuk mampir ke channel Youtube mereka. Atau Anda ingin mengikuti jejak youtuber yang sukses? Cobalah untuk mengenali lebih dalam dan ambil sisi positif dari mereka. Lakukan modifikasi dengan gaya yang sesuai dengan diri Anda, misanya dengan beli subscriber Youtube  yang berkualitas. Selamat mencoba dan menikmati dunia Youtube ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *