Ponsel pintar kini menjadi perangkat yang tidak pernah lepas dari segala jenis kegiatan masyarakat modern. Tidak hanya dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, ponsel pintar kini menjadi alat untuk mendapatkan hiburan modern. Masyarakat dapat menggunakan ponsel pintar untuk bermain game pada waktu dan tempat yang mereka sukai. Jika kita perhatikan dengan baik, beberapa pembuat game menawarkan banyak game dengan genre permainan yang beragam. Clash Of Clans (COC) menjadi nama game yang banyak dimainkan oleh masyarakat modern. Tidak hanya dapat dimainkan melalui perangkat android, COC dapat pula dimainkan melalui perangkat iOS.

Fitur Game Clash Of Clans (COC)

Ketika membahas mengenai COC, aptoide menjelaskan akan fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh game tersebut. Keberadaan bangunan di dalam game merupakan hal utama yang akan kita lihat pada game COC. Ada  3 jenis bangunan yang dimiliki oleh COC yakni bangunan tentara, bangunan sumber daya dan bangunan pertahanan. Bangunan tentara sendiri dibagi menjadi barak, kamp tentara dan bangunan pahlawan. Setiap jenis bangunan memiliki manfaat dan fungsinya sendiri bagi para pemain.

Tidak hanya dilengkapi oleh bangunan saja, game Clash Of Clans (COC) juga dilengkapi dengan pasukan. Sama halnya dengan bangunan, pasukan pada game COC terbagi menjadi beberapa jenis. Untuk pasukan barak misalnya, barbarian, goblin, giant dan archer merupakan bagian dari pasukan barak. Sedangkan ice wizard, giant skeleton dan el primo masuk ke dalam bagian pasukan acara tertentu. Guna menyimpan emas, pasukan berkewajiban untuk membangun sebuah tambang dan mengumpulkan elixir. Emas dapat digunakan untuk membangun pertahanan sedangkan elixir dimanfaatkan untuk melatih pasukan.

pxhere.com

Menara pemanah menjadi salah satu jenis bangunan pertahanan yang ada pada game COC. Bangunan ini dapat digunakan untuk melakukan serangan dari udara dan darat. Jika membandingkannya dengan meriam, menara pemanah memiliki jangkauan yang lebih luas. Menara penyihir menjadi bangunan pertahanan lainnya yang ada di dalam game COC. Bangunan ini memiliki cakupan serangan yang cukup besar meskipun hanya menjangkau area yang sempit.

Bangunan pertahanan lain yang dapat dimanfaatkan oleh pemain COC adalah menara bom, artileri elang dan menara inferno. Menara ini mampu melakukan serangan berupa api yang membakar. Serangan api yang dikeluarkan oleh menara dapat diatur dampak kerusakannya dengan cara memfokuskan target serangan secara bertahap.

Hal paling penting yang dimiliki oleh game COC adalah melakukan perang clan. Pemimpin clan dapat mengambil kepemimpinan untuk melakukan serangan terhadap clan lainnya. Untuk masing-masing clan, clan akan diberikan waktu untuk persiapan perang. Pemain juga akan diberikan batas dalam melakukan serangan clan. Jika tim dapat memperoleh bintang dalam jumlah besar, tim tersebut dinyatakan memenangkan pertarungan clan. Hasil peperangan nantinya dapat disimpan di dalam kastil clan.

COC menggunakan elixir dan emas sebagai mata uang utama. Tidak hanya itu, pemain juga dapat menggunakan permata sebagai jenis mata uang lainnya. Permata hanya dapat diraih ketika pemain mencapai tonggak tertentu. Pemain yang dapat menyelesaikan misi secara acak, pemain akan diberikan permata dengan jumlah tertentu. Untuk mendapatkan permata dengan mudah, pemain dapat melakukan pembelian permata dengan menggunakan yang real.

Permata dalam game COC dapat digunakan untuk mempercepat proses pencapaian permainan. Tidak hanya dapat digunakan untuk membeli sumber daya dalam jumlah besar, permata dapat pula digunakan untuk melatih pasukan dalam waktu singkat. Selain melakukan pembelian secara langsung, permata dapat pula diraih dengan melakukan pembersihan terhadap sampah.

pxhere.com

Aplikasi Upgrade Desa Clash Of Clan (COC)

Pada saat pemain bermain game Clash Of Clans (COC), pemain kadang kala akan menghadapi rintangan tertentu. Rintangan tersebut dapat berupa kesulitan dalam melakukan upgrade desa COC. Guna memudahkan pemain dalam melakukan upgrade, ada aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh pemain. Calc of Clans merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu pemain untuk mengetahui lawa waktu melakukan upgrade town hall. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi akan hal-hal apa yang perlu diupgrade oleh pemain. Karena tidak terhubung langsung dengan game COC, pemain harus mengunduh aplikasi secara terpisah.

Clash Gem Calculator menjadi aplikasi lainnya yang dapat pemain manfaatkan ketika akan melakukan upgrade bangunan pada game COC. Melalui aplikasi ini, pemain dapat pula mengetahui seberapa banyak gem yang pemain butuhkan ketika akan membangun sebuah gedung pada permainan. Ketika akan upgrade bangunan, pemain dapat mengetahui jumlah gem yang harus mereka keluarkan. Dengan aplikasi Clash Gem Calculator, bermain COC akan terasa lebih efektif.

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan oleh pemain ketika melakukan upgrade desa COC adalah Wikia: Clash of Clans. Melalui aplikasi ini, pemain akan memiliki kepahaman yang tinggi akan game COC yang mereka mainkan. Tidak hanya dapat mengetahui cara melakukan upgrade pasukan, aplikasi Wiki: Clash of Clans juga dapat memberikan pemahaman akan jumlah elixir yang diperoleh, damage dan jumlah armor yang pemain raih ketika melakukan upgrade permainan. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan yang mudah sehingga pemain dapat memanfaatkan aplikasi dengan baik tanpa harus menemui kendala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *