Ciri-ciri sakit jantung bisa berbeda-beda. Pasalnya penyakit jantung sendiri jenisnya ada banyak. Mulai dari penyakit jantung koroner, tumor jantung, penyakit jantung bawaan, penyakit katup jantung, serangan jantung, dan lain sebagainya.

Permasalahan pada jantung ini terjadi karena terhambatnya aliran darah ke otot jantung. Penyebab sakit jantungpun sangat bervariasi, mulai dari bawaan lahir, irama jantung, hingga adanya masalah pada pembuluh darah jantung.

Artinya ciri-cirinyapun bisa berbeda-beda, tergantung penyakit jantung jenis apa yang sedang Anda derita. Namun ada paling tidak 12 ciri-ciri penyakit jantung yang paling umum. Artinya kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja yang kebetulan jantungnya sedang bermasalah.

Dan pada umumya permasalahan pada jantung disertai dengan beberapa gejala seperti sleep apnea, ruam berwarna kuning kemerahan pada kulit, kekuatan genggaman semakin buruk, adanya bintik gelap di bawah kuku, dan sering merasa pusing.

Kemudian ciri-ciri lain yang bisa terjadi adalah adanya perubahan warna kulit, mengalami permasalahan seksual, gusi sering berdarah, lesi kulit gelap dan beludru, sering merasa lelah, kaki tiba-tiba bengkak tanpa sebab yang jelas, hingga sulit bernapas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *