Punya satu atau dua hewan peliharan tentunya adalah hal yang menyenangkan. Kita bisa saling berbagi rasa dan juga mempunyai aktivitas baru yang seru. Saat ini jenis- jenis kucing yang ada di dunia sudah sangat beragam. Ada puluhan jenis kucing kucing lucu dan imut dan bakal bikin kamu jatuh hati. Biasanya untuk cewek feminism dan girly akan lebih suka memelihara kucing dengan bulu tebal dan sejenis anggora. Kucing satu ini memang sudah menjadi ikoniknya kucing manis dan gemesin. Namun ada beberapa orang yang justru lebih memilih memelihara kucing tanpa bulu, bagi mereka kucing tanpa bulu akan terkesan lebih mudah perawatannya dan terhindar dari kutu yang menjadi parasite bagi kucing.

Saat ini ada salah satu jenis kucing yang tengah menjadi sorotan dunia, yaitu kucing yang diberi nama savannah. Savannah adalah dari kata sabana yang berarti padang rumput dan merupakan habitat asli dari kucing cantik satu ini. Savannah adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan ahsil persilangan dari kucing serval dari Afrika dengan kucing domestic dari ras Bengal, dan Egyptian Mau. Kucing satu ini termasuk ke dalam kategori kucing termahal di dunia. Jika ingin memilikinya kamu harus siap merogoh kocek yang lumayan dalam untuk setiap perawatan yang dibutuhkan.

Satu kucing ini bisa mencapai 200 sampai 350 juta lo, makanya jika ingin merawatnya kamu harus bisa memenuhi beberapa persyaratannya. Seperti kamu harus sudah memiliki sertifikat kelayakan dari penangkaran hewan. Ini adalah bukti jika kamu sudah siap juga untuk menanggung segala kebutuhan hidupnya. Mulai dari kandang yang layak, bukan kandang kecil dan sempit sampai, perawatan harian kucing seperti sabun, dan keperluan lainnya, sampai ke makanan pokok savannah. Berbeda dengan kucing lainnya yang biasanya diberi makan dengan makanan pabrik, savannah hanya bisa diberikan makan daging ayam yang masih segar saja. Jadi memang harus siap dan ekstra hati- hati kalau ingin mejadikan kucing mahal satu ini sebagai hewan peliharaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *