Kutu kasur adalah serangga atau parasit yang menyedot darah manusia dan banyak hewan lainnya. Hewan bersembunyi di tempat tidur dan barang-barang lainnya di dekat tempat tidur. Gigitan dari kutu busuk dapat hilang dengan sendirinya atau diobati dengan krim dan antihistamin.

Tentang Kutu Kasur

Kutu Kasur adalah parasit kecil berwarna cokelat kemerahan yang menggigit kulit manusia atau hewan pada saat tidur untuk menyedot darah. Meskipun Kutu Kasur tidak menular, hewan satu ini dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit.

Tentang ukuran kutu ini memiliki ukuran se biji apel, kutu ini sering bersembunyi di celah-celah tempat tidur,  kotak pegas, headboard, bingkai tempat tidur dan benda-benda lain di sekitar tempat tidur. Daerah yang beresiko terkena kutu busuk umumnya sering ditemukan di hotel, rumah sakit, atau tempat lainnya yang dimana kasur untuk tidur jarang diberishkan dan dijemur.

Gejala Terkena Gigitan Kutu Busuk

Mungkin sulit untuk membedakan gigitan kutu busuk dari gigitan serangga lain atau ruam. Secara umum, gejala gigitan kutu busuk meliputi:

  • Merah, sering dengan bintik merah lebih gelap di tengah
  • Gatal di lokasi gigitan
  • Gigitan tersebar atau bergerombol
  • Terdapat ruam dan gatal di wajah, leher, lengan dan tangan
  • Beberapa orang tidak memiliki reaksi terhadap gigitan kutu busuk, sementara yang lain memiliki reaksi alergi yang meliputi perih, lecet atau gatal – gatal.

Cara Menghilangkan Telur Kutu Kasur

Untuk dapat mencegah kutu busuk berkembang biak, maka kita harus tahu cara menghilangkan telur kutu kasur dengan sempurna, menggunaka beberapa cara berikut :

Cara terbaik adalah menyewa pembunuh serangga yang dapat menggunakan kombinasi insektisida dan perawatan non-kimia.

Perawatan non-kimia dapat meliputi:

Penghisap debu: Mengisap serangga dari sela-sela kasur dan perabotan rumah tangga.

Mencuci pakaian: Mencuci dan mengeringkan pakaian menggunakan pengering suhu tinggi dapat membunuh kutu busuk di pakaian atau seprai.

Menjemur: Kutu busuk juga dapat terbunuh pada suhu 50 derajat Celcius dengan cara dijemur dan ditambah dengan menyemprotkan pembasmi serangga. Dalam beberapa kasus, Anda perlu membuang benda-benda yang terkontaminasi berat kutu busuk, baik itu kasur atau bangku di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *