Meskipun membuat background abstrak sendiri mudah dilakukan, tapi sayangnya masih banyak yang kurang tertarik untuk melakukannya. Rata-rata justru lebih memilih mendownload background dari internet.

Memang hal semacam ini tidak ada yang melarang. Pasalnya background-background tersebut memang disediakan untuk Anda. Namun tidakkah terlintas di fikiran Anda untuk membuat desainnya sendiri?

Pasti akan lebih memuaskan jika background abstrak tersebut adalah hasil kreasi tangan Anda sendiri. Apalagi sebenarnya bukan hal yang sulit untuk membuat desain background sendiri. Bagaimana? Apakah tertarik untuk mencobanya?

Keindahan Itu Subjektif

Bagi Anda yang merasa bahwa desain yang berbentuk abstrak itu secara arti membingungkan, bisa jadi desain model ini bukanlah selera Anda. Mungkin abstrak bukanlah gaya desain yang Anda sukai.

Namun bisa jadi desain abstrak seperti ini kurang berkualitas dalam pemandangan subjektif Anda sendiri. Meskipun demikian alangkah lebih bijaknya jika Anda tidak langsung menghakiminya dengan persepsi buruk.

Alangkah lebih baiknya jika melihat terlebih dahulu berbagai hasil desain abstrak yang saat ini sudah banyak tersedia di Internet. Memang perlu diakui jika untuk memahami arti gambar yang didesain abstrak memang cukup sulit.

Artinya mengevaluasi karya seseorang tidak semudah hanya dengan melihatnya sekilas. Perlu penilaian objektif untuk melakukannya. Apalagi untuk saat ini banyak yang lebih tertarik dengan sesuatu yang unik, misalnya saja seperti background abstrak.

pixabay.com

Membuat Background Abstrak Dengan Photoshop

Pada saat melakukan desain gambar, kebanyakan terkait dengan backgroundnya masih mengandalkan Google lalu di drag ke Photoshope. Memang cara seperti ini tidak salah dan sah-sah saja. Tapi akhirnya hasil karya yang Anda buat menjadi tidak 100% hasil jerih payang Anda sendiri.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuat background sendiri, tutorial membuat background abstrak di Photoshop ini mungkin bisa sedikit membantu. Sebuah background yang hasil akhirnya berbentuk abstrak. Langsung saja seperti inilah langkahnya:

  1. Jalankan Photoshop lalu buatlah sebuah background. Kemudian untuk warna background bisa menyesuaikan dengan warna favorit Anda.
  2. Kemudian pada bagian toolbox pilih brush tool. Lanjutkan untuk mengklik pada bagian setting brush tool. Lalu hardnessnya ubah menjadi 0%. Kemudian pada bagian warna ubah putih. Setelah itu pada bagian size Anda sesuaikan sesuai keinginan.
  3. Anda tidak perlu membuat new layer. Langsung saja gabungkan layer tersebut. Artinya pada bagian layer langsung saja gabungkan dengan background.
  4. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik menu Filter > Distort > Wave. Setelah mengklik Wave, setting seperti ini: Number of Generators = 398, Wavelength: Min = 5 dan Max = 120, Amplitude: Min = 5 dan Max = 48, Scale: Horiz = 98% dan Vert = 100%, pada Type pilih Sine dan pada Undevined Areas pilih Repear Edge Pixels. Setelah itu tinggal klik OK.

Jadi sebenarnya sesimpel itulah membuat background abstrak pada Photoshop. Namun terkadang karena merasa kurang menguasai aplikasi ini, jadi banyak yang menyerah duluan sebelum mencobanya.

pixabay.com

Background Abstrak Dengan Tema Terkeren

Kini bukan hal yang sulit mencari backround gambar tanpa harus mendesainnya sendiri. Mulai background dengan tampilan sederhana hingga yang memiliki keunikan tersendiri. Tapi apakah Anda tidak ingin menciptakan background gambar kreasi Anda sendiri?

Memang perlu ketelitian dan kreatifitas tingkat tinggi untuk menghasilkan desain background terbaik. Tapi dengan semakin majunya dunia teknologi, banyak sekali aplikasi-aplikasi pendukung yang akan semakin memudahkan Anda.

Contoh sederhananya adalah membuat background abstrak kini tidak melulu harus menggunakan Adobe Photoshop. Sebab sudah cukup banyak tersedia aplikasi-aplikasi desain gambar yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang mudah secara pengoperasian hingga yang butuh kompetensi khusus dalam hal pengoperasiannya.

Namun jika tidak ingin terlalu ribet, banyak cara lain yang bisa dipilih. Misalnya download background yang ada di Internet. Apalagi bisa dikatakan semua jenis background ada. Mulai dari yang beresolusi rendah hingga yang tinggi. Mulai dari yang kualitas gambarnya pas-pasan hingga yang terbaik.

Dan salah satu background gambar yang kini banyak didownload adalah background astrak yang mengusung tema warna biru. Memang perlu diakui jika warna biru sangat cocok untuk dijadikan sebagai background gambar. Pasalnya warna biru memang sangat kental dengan nuansa alam. Sehingga sangat nyaman jika dipandang mata.

Untuk membuat backgroun berbentuk abstrak dengan warna biru, cara di atas bisa Anda coba. Namun jika tidak ingin repot, kumpulan background abstrak dengan tema blue aesthetic background ini bisa Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *