Avast Antivirus adalah semacam aplikasi antivirus yang akan memproteksi smartphone dari serangan virus dan malware. Avast bisa dikatakan sebagai salah satu antivirus yang bahkan sudah eksis sebelum perangkat berbasis Android mulai dikenal.

Pada kesempatan kali ini, kami akan tunjukkan kenapa Anda perlu menginstalnya di HP. Tapi sebelumnya, mari perhatikan seberapa penting antivirus dalam perangkat seluler di bawah ini.

Pentingnya Antivirus Dalam HP

pexels.com

Anda tidak akan pernah tahu kapan upaya jahat akan menyerang sistem Android yang ada di HP. Bahayanya, pada saat HP sudah terjangkit virus dan malware, salah satu efek terburuknya adalah data-data yang ada di dalam HP bisa dengan mudah diretas dan dicuri.

Artinya daripada kejadian semacam itu menimpa Ponsel Anda, kenapa tidak melakukan tindakan pencegahan saja. Dan salah satu tindakan pencegahan yang bisa Anda pilih adalah memasang antivirus Avast pada Ponsel.

Dengan terpasangnya Avast pada HP, HP akan diproteksi dari serangan virus, malware, spyware, hingga trojan. Artinya aktivitas browsing, download aplikasi, hingga menonton film dengan HP akan lebih aman.

Apalagi pada saat menonton film dengan HP, potensi HP terpapar virus dari website penyedia film sangat besar. Artinya jika memang HP Anda sering digunakan untuk menonton film, tidak ada alasan lagi untuk tidak memasang antivirus semacam Avast Antivirus ini.

Dan setelah memilih aplikasi proteksi terbaik, jangan lupa juga untuk memilih paket internet terbaik untuk urusan seperti ini. Pasalnya butuh kouto internet cukup banyak untuk menonton satu judul film saja.

Artinya jika tidak memilih paket internet khusus seperti halnya paket internet khusus Videomax dari Telkomsel, aktivitas nonton film di HP Android bisa sangat boros kuota internet.

Kenapa Sebaiknya Memilih Avast?

pexels.com

Cukup banyak antivirus yang bisa diunduh ataupun diinstal. Namun Anda mungkin butuh yang terbaik. Salah satunya adalah avast. Kenapa?

VPN Untuk Koneksi Aman

Jika hanya untuk memproteksi dari serangan virus dan malware, mungkin semua antivirus Android memiliki kemampuan itu. Namun berbeda dengan antivirus bernama Avast ini. Sebab Avast juga memiliki kemampuan memproteksi VPN untuk koneksi yang lebih aman.

Menyembunyikan Foto Dalam Enkripsi Vault

Antivirus Avast ternyata juga dibekali dengan fitur yang memiliki kemampuan mampu memberikan perlindungan terhadap foto-foto agar tidak bisa diakses orang lain. Setelah langkah proteksi dilakukan, maka foto-foto akan dienkripsi dan hanya Anda sendiri yang bisa mengakses file tersebut. Selain itu antivirus ini juga dibekali dengan fitur pengunci aplikasi.

Tidak hanya itu saja, salah satu antivirus terbaik untuk Android ini juga dikenal memiliki fitur pemberish file sampah dan mampu meningkatkan kecepatan performa HP. Apalagi memiliki ponsel berbasis Android harus rajin-rajin membersihkan file dan aplikasi yang kurang berguna.

Kenapa? Sebab bisa menyebabkan storage atau ruang penyimpanan penuh sehingga akan berefek pada kecepatan HP. Umumya HP akan menjadi sangat lemot dan hanya akan membuat emosi saja. Meskipun HP tidak terlalu sering digunakan untuk browsing atau menyimpan foto dan video, file sampah akan tetap ada.

Hal ini dikarenakan setiap penggunaan aplikasi yang ada di HP akan menghasilkan yang namanya file cache sistem. Dan jika file ini tidak segera dibersihkan, lama kelamaan berpotensi semakin besar dan akan memakan banyak ruang penyimpanan yang ada di dalam HP.

Memeriksa Keamanan Jaringan WiFi

Tahukah Anda jika lewat WiFi, HP Andorid bisa disadap? Artinya aktivitas apa saja yang Anda lakukan akan terlihat oleh pihak yang menyadap HP Anda lewat WiFi tersebut. Oleh sebab itu penting untuk tetap waspada terhadap penggunaan koneki WiFi gratis yang tidak jelas asal-usulnya.

Namun berbeda pada saat HP Android diinstall Avast Antivirus. Kenapa? Sebab aplikasi antivirus ini akan memeriksa terlebih dahulu apakah jaringan WiFi yang ingin digunakan tergolong aman ataukah tidak.

Fitur Anti Maling Atau Anti Theft

Siapapun pastinya tidak pernah menginginkan untuk menggunakan fitur Avast yang satu ini. Namun nasib orang tidak ada yang tahu. Dengan memanfaatkan fitur anti Theft ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui keberadaan posisi HP.

Artinya Anda bisa dengan cepat melacak dan menemukan HP yang hilang baik karena jatuh, dicuri, atau justru tertinggal di suatu tempat. Jika dilihat, fitur ini hampir sama dengan fitur anti Theft yang ada pada OS Android merk HP tertentu. Namun dengan Avast Antivirus, apapun merek HP Anda memungkinkan untuk menggunakan fitur anti Theft ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *